Banjir di Pakistan Bencana dan Pencegahan

Banjir adalah salah satu bencana alam yang paling umum yang secara signifikan mempengaruhi kehidupan kita, khususnya mereka yang tinggal di daerah rawan banjir. bahaya banjir dapat lokal, mempengaruhi masyarakat kecil atau wilayah atau sangat besar mempengaruhi beberapa negara atau seluruh negara. Banjir dahsyat di Pakistan telah menghancurkan lebih dari setengah dari perekonomian negara. Negara yang sudah menghadapi beberapa krisis lainnya termasuk terorisme, kemiskinan, korupsi, buta huruf, kini telah dilanda tantangan lain dalam bentuk banjir. Pakistan 2010 banjir dimulai pada akhir Juli 2010 setelah hujan lebat di N.W.F.P, Sindh, Punjab dan Blochistan wilayah Pakistan dan mempengaruhi Indus River basin. Pada satu titik, sekitar seperlima dari total luas lahan Pakistan berada di bawah air.



Menurut data pemerintah Pakistan, banjir langsung mempengaruhi sekitar 20 juta orang, sebagian besar oleh penghancuran properti, mata pencaharian dan infrastruktur, dengan korban tewas mendekati 2.000. banjir saat disalahkan atas belum pernah terjadi sebelumnya hujan monsun. Banjir dapat terjadi dari banyak hal yang berbeda. Pertama dan terpenting mereka datang dari hujan lebat di kawasan tertentu selama periode waktu yang panjang. Selain itu, aliran air ke sungai, sungai, kolam dan danau mungkin tidak terjadi cukup cepat untuk menjaga air dari tidak membangun. Berat dan cepat mencair salju juga dapat menyebabkan banjir. tanah mungkin beku masih, tidak memungkinkan salju mencair dan es untuk meresap ke dalam tanah.

Manusia berkontribusi terlalu banyak banjir, dengan mengubah lanskap, mengarahkan kursus sungai, bendungan sungai atau menggali danau baru. Hal ini mempengaruhi air cara kabur ke badan air dan daerah mungkin banjir. Miliaran orang di Pakistan bergantung pada hujan untuk pertanian. Tapi ini ya hujan telah tak henti-hentinya, penyebab banjir bandang dan tanah longsor dan akhirnya menyebabkan banjir. banjir besar di Pakistan yang menewaskan hingga 2000 orang, meninggalkan 20 juta tanaman tunawisma dan menghancurkan lebih luas diperkirakan lebih yang 1,64 juta hektar. Apa yang menyebabkan banjir di Pakistan? Sementara beberapa memegang pola monsun dan hujan lebat jatuh bertanggung jawab untuk banjir flush, lainnya menganggap perubahan iklim, dame dan deforestasi seperti bermain pemicu banjir.

Banjir juga menyebabkan krisis cepat sayuran segar dan buah di dalam negeri. Sebuah panjang dengan sektor peternakan negara pertanian juga telah menghadapi kerugian besar sebagai sejumlah besar hewan musnah oleh banjir. Ternak menghadapi kekurangan pakan parah. saham hidup adalah aset yang sangat berharga untuk keluarga pedesaan di Pakistan dalam hal produksi daging dan susu. Dinding pendukung sungai dan kanal harus dijaga dengan baik untuk menjaga aliran biasa air. bunds banjir harus dikembangkan dan dilindungi dan semakin banyak pohon yang harus ditanam di pematang untuk memperkuat mereka.

Untuk menyimpulkan itu dapat dikatakan bahwa, Pakistan masih memiliki jalan panjang untuk pergi untuk memulihkan beberapa daerah Sindh masih di bawah air dan ratusan ribu orang masih tinggal di kampus sementara. Merekonstruksi jutaan rumah, jembatan dan sekolah yang hancur akan waktu bertahun-tahun. Perlu pengabdian yang tulus dan tanpa pamrih pada bagian dari semua orang untuk membantu korban banjir. Hal ini juga menempatkan tanggung jawab berat pada semua orang untuk membantu korban banjir. Hal ini juga menempatkan tanggung jawab makam pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar bencana tersebut tidak terjadi di masa depan.
Semoga, Allah menyelamatkan kita semua dari jenis seperti bencana. (Amin)

Komentar